Ozzie Side

site of oz

Reality Show berbahaya bagi Kaum Tua

01.08 by Ozzie.

Beberapa waktu yang lalu gw sering mendengar opini dan berita, serta segment-segment khusus, baik di media cetak maupun elektronik mengenai tayangan-tayangan acara yang sedang trend di masyarakat belakangan ini, dikatakan bahwa banyak tayangan-tayangan yang tidak mendidik dan cenderung merusak generasi bangsa. Ok, dalam hal ini sudah tentu yang dimaksud adalah generasi muda. seperti angkatan adek gw yang baru menginjak bangku kuliah, siswa smu hingga smp, bahkan  dalam kasus tertentu anak sd! Weleehh.. entah apa maksudnya gw juga gak faham-faham amat.. hehe…^_^

Namun fakta yang gw liat, sepertinya hal diatas gak sepenuhnya bener koq.  Well, mungkin ini pendapat pribadi gw sih, dengan moda dinamika social yang ada disekeliling gw,  yang  terjadi  justru malah sebaliknya.  Lucunya,  pengakuan dari  temen-temen mengenai  hal ini yang justru mengatakan “males” untuk ngeliat tayangan-tayangan yang dimaksud diatas, seperti Reality Show-reality show yang bertaburan di stasiun-stasiun tipi akhir-akhir ini..

 kecuali beberapa jenis infotainment (biasanya seputar show biz luar negeri yang masih ditunggu). yup, untuk hal ini gw sih sepakat! Bukan rahasiakan klo informasi semacam ini sangat susah untuk didapat. Meminjam bahasa pujangga lama nih, bisa dibilang kita seperti katak dalam kolor, yang cuma disuguhkan berita yang sama dan terkadang hanya berisi promosi product (iklan) atau berita tentang orang yang dibilang selebritis, walau kadang kita gak ngerti  makhluk itu karyanya apa? Atau pernah nongol dimana, pokoknya ditulis selebritis! Ajaib bener.

Uniknya setelah gw perhatikan, tayangan-tayangan acara yang dimaksud diatas ituh justru di konsumsi oleh orang dewasa, seperti angkatan nyokap ma bokap gw. Sekali waktu bahkan mereka pernah berdebat dengan ade gw mengenai “kebenaran” dari Sebuah Reality Show,  Sang adek gw ngotot klo ituh berdasarkan scrip dan diperankan oleh actor, soalnya dia sering memergoki  pemeran dalam reality show tertentu tiba-tiba nongol lagi di acara yang berbeda , bahkan sudah bermain dalam sinetron! hahaa…

 Gw jadi bingung, sebenernya berapa lama adek gw mantengin ntu tipi sampe dia bisa “nangkep basah” si actor di reality show itu..ckck…

Sementara nyokap, yakin bener bahwa apa yang sedang  ditayangkan ituh bener-bener sedang terjadi. wah, ancur abis dah! gw yang memperhatikan kejadian ituh seakan sedang melihat Reality Show sungguhan yang lebih seru dari Reality show yang lagi tayang dilayar tipi. Hghghghgh….

Sialnya nih, klo dah abis nonton acara begituan, nyokap dan koalisinya pasti bawaannya emosi, nah mulai deh mereka melakukan evaluasi berapi-api tentang cerita di acara ituh.. alhasil, kita-kita yang kena “semprotan”! wedeeewww… capek deh@_@.

Gw yang baru ajah keluar kamar mandi, karena tiba-tiba terserang mules  mendadak stadium akhir, akibat dari mendengar komentar-komentar yang berhamburan selama nyokap dan koalisinya menyaksikan acara reality ituh,  nggak luput dari “semprotan”.!
“nah, liat tuh kaya ditipi..makanya kamu harus.. bla..bla..bla…” ayjibbbsshhhh…apa salah anak mu yg imut inih bunda??@#$%%^&**,,,nasib.

Gw  jadi heran.. sebenernya, yang wajib dilindungin dari acara-acara ditipi sekarang inih, yang katanya tidak mendidik dan sebagainya ituh, Anak-anak?? Apa orang tua yah??